LUTRA – Pada Rabu (23/6) di Kantor Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Pemerintah Luwu Utara bagikan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ) Tahun 2022  yang akan dibagikan ke 10 desa atau kelurahan dengan berharap dapat mengurangi perselisihan dan sengketa tanah.

Baca Juga : Sosialisasi Pembentukan PPKD, Sekda Lutra Ingin Pilkades Sesuai Harapan

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan bahwa pembagian tersebut merupakan kali ketiga dalam membagikan PTSL bagi Kecamatan Masamba dan ia juga bersyukur karena Kementerian ATR/BPN beserta jajaran telah berikan kemudahan bagi masyarakat untuk dapatkan tanah.

“Ini kali ketiga kita bagikan PTSL untuk kecamatan Masamba, kita bersyukur, atas kepedulian kementrian ATR/BPN hingga jajarannya kebawah yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah,” jelasnya.

Ia juga memaparkan bahwa tidak banyak daerah yang menerima Sertifikat PTSL maka dari itu jangan pernah di sia-siakan.

Terpisah, Lurah Kappuna, Faisal Midun S.Sos, mengatakan bahwa pada hari Rabu (23/6) akan dibagikan sebanyak 122 sertifikat dan semoga program tersebut dapat mencapai target dengan kerjasama dan antusias masyarakat.

“Pada hari ini kami akan menyerahkan sertifikat PTSL sebanyak 122 Sertifikat, semoga program PTSL ini mencapai target dengan kerjasama dan antusias masyarakat untuk mengurus sertifikat,” ujarnya.