Sosialisasi Pembentukan PPKD, Sekda Lutra Ingin Pilkades Sesuai Harapan

Sosialisasi Pembentukan PPKD, Sekda Lutra Ingin Pilkades Sesuai Harapan

LUWU UTARA – Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara Ir. H. Armiadi menginginkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Lutra di setiap desa berjalan sesuai harapan.

Hal tersebut disampaikan saat Sosialisasi Pembentukan PPKD dan Panitia Pemilihan Tingkat Kecamatan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022 Kabupaten Luwu Utara digelar di Aula Bappelitbangda Kabupaten Luwu Utara, Kamis, 23/06/2022.

Dalam sambutannya Ir. H. Armiadi mengatakan, dari 103 desa yang menggelar pilkades tahun lalu tidak ada masalah, tahun ini ada 23 desa artinya hanya seperlima dari tahun lalu.

“Biasa semakin kecil desa yang ikut itu semakin sedikit peluang muncul masalah, masa 23 desa ini tidak bisa lebih lancar lagi,” katanya.

Pihaknya yakin dan percaya akan melakukan pemetaan terkait Desa yang dianggap rentan terjadi gesekan.

“Panitia kabupaten akan berkolaborasi dan bersinergi dengan panitia kecamatan serta desa dimana desa yang rentan terjadi gesekan. Ketika sudah terindikasi, kita akan mengambil langkah-langkah strategis agar kecemasan dan kekhawatiran dapat kita minimalisir,” ungkapnya.

Sekda Armiadi ingin pilkades ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan bersama.

“Karena ini komitmen kita. Kalau saya lihat 23 desa yang akan berpilkades ini In syaa Allah aman, kuncinya bagaimana koordinasi terus kita lakukan. Bagaimana nanti di lapangan kita berharap para kepala desa sebagai simpul koordinasi bisa mengintegrasikan semua pihak yang terkait baik masyarakat terhubung maupun itu tim sukses untuk kita kawal bersama,” harapnya.

Harapannya pilkades tahun ini dapat lebih baik dari tahun sebelumnya karena volumenya lebih kecil.

“Saya manaruh harapan kepada kita semua Kepala Desa dan kepala BPd karena kitalah yang paling dekat dengan masyarakat. Saya titip agar betul-betul kita jaga wilayah kita masing-masing dan ciptakan situasi kondusif,” tutupnya.

Rakyat News
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS