LUTRA – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) akan menggelar ‘Fun Camping Pemuda Kreatif dan Wisata Mangrove’ di Desa Poreang Kecamatan Tanalili yang akan dilaksanakan pada 14 – 15 Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga: Sekda Lutra Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke-77

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2022. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Armiadi, berharap kegiatan yang melibatkan semua unsur terkait ini dapat berjalan dengan baik.

“Tema Hari Sumpah Pemuda adalah Bersatu Membangun Bangsa, maka saya harap kegiatan ini mampu membangun semangat kebersamaan,” kata Armiadi, saat membuka Rapat Persiapan Fun Camping dan Wisata Mangrove.

Pada rapat itu, Armiadi berharap panitia juga menyiapkan kegiatan olahraga yang melibatkan pemuda dan masyarakat setempat. “Rancang juga kegiatan olahraga yang melibatkan pemuda. Jadi, mereka tak hanya camping, tetapi ada kegiatan yang mengikutinya,” harapnya.

“Jadi, kita dapat meriahnya, sekaligus dapat sehatnya,” sambungnya.

Namun, kata dia, ada hal yang lebih penting dari itu semua, yaitu bagaimana perputaran ekonomi tetap berjalan dengan baik, sehingga kebangkitan ekonomi pascapandemi COVID-19 dapat terwujud.

Sementara itu, Kadisporapar Lutra, Jumail Mappile, berharap keterlibatan semua Perangkat Daerah (PD) dalam kegiatan menyambut Hari Sumpah Pemuda tersebut. Sebab, kata dia, peran aktif dari masing-masing PD akan menentukan berhasil tidaknya kegiatan tersebut.

“Kegiatan Fun Camping Pemuda Kreatif dan Wisata Mangrove ini adalah kegiatan pertama kita lakukan di Luwu Utara dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda, sehingga sukses tidaknya sangat tergantung dari peran aktif kita semua,” kata Jumail.

Ia menyebutkan, Fun Camping Pemuda Kreatif dan Wisata Mangrove ini akan diikuti seluruh PD, organisasi pemuda, pelaku usaha kreatif, pemuda kreatif, dan masyarakat sekitar.