LUTRA – Dalam rangka memperingati Hari kesadaran Nasional yang dirangkaikan dengan Hari Perhubungan Nasional tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menggelar upacara bendera di Lapangan Upacara Kantor Bupati Luwu Utara, Senin (19/9).

Baca JugaUsulan Formasi ASN Pemkab Lutra Dipenuhi Menpan-RB

Sekretaris Daerah Luwu Utara, Ir. Armiadi Selaku Inspektur Upacara menegaskan bahwa pada masa pemulihan pandemi kali ini harus diperhadapkan dengan krisis ekonomi dengan inflasi .

“Ditengah masa pemulihan dari Pandemik kita harus menghadapi perekonomian dunia yang belum sepenuhnya bangkit banyak negara mengalami krisis ekonomi dengan tingkat inflasi yang melambung tinggi namun kita patut bersyukur Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini,” jelasnya.

Lanjutnya, tidak itu saja namun dari sektor transportasi juga telah mulai bangkit berdasarkan data BPS yang menunjukkan pertumbuhan sebesar 21,27% pada kwartal kedua 2022 yang berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

“Di sektor transportasi nasionalpun kebangkitan itu mulai terlihat data BPS menunjukkan sektor transportasi telah berhasil tumbuh 21, 27% di kwartal kedua 2022 dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44% pencapaian ini harus kita sukuri ditengah tantangan sektor transportasi masih memberi kontribusi yang berarti bagi Indonesia,” ucapnya.

Tidak hanya itu, ia tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh insan transportasi di mana pun yang bertugas di kota yang telah mengabdi demi menjaga konektivitas di seluruh Penjuru negeri.

Lebih lanjut, segala persoalan perlu diselesaikan dengan kerjasama untuk bangkit.

“Tantangan ini tidak akan bisa kita hadapi tanpa kolaborasi sinergi antara kita Pemangku kepentingan di sektor transportasi ,oleh karena itulah hari perhubungan tahun ini mengambil tema ‘bangkit maju bersama’ kita tak akan cepat bangkit jika kita tidak bersama dan tidak bersatu,” tegasnya.