LUWU UTARA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia menerima semua usulan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Pemkab Lutra) terkait formasi ASN yang dipastikan saat Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka dokumen rahasia dari Kemenpan RB dan disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Luwu Utara Drs Basir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Luwu Utara Jasrum, Kepala Dinas Kesehatan Marhani Katma, dan Kepala BKPSDM Luwu Utara Nursalim, pada Jumat (16/09/2022).

Baca Juga : Ketua Umum Gerindra jadi Usulan Tunggal Partai untuk Capres

Dalam dokumen itu menunjukkan jika usulan pemda Luwu Utara terkait formasi ASN seluruhnya dipenuhi.

”Alhamdulillah usulan kita semua dipenuhi. Untuk tenaga guru formasi yang kita usulkan itu 361 dan tenaga kesehatan kita usul 20 formasi. Semua disetujui, tentu ini menjadi kabar baik bagi kita semua,” katanya.

Bupati perempuan pertama di Sulsel itu juga mengingatkan bagi seluruh peserta yang dinyatakan lulus, untuk tidak mengajukan pindah tempat tugas, karena jika itu dilakukan maka akan dinyatakan telah mengundurkan diri.  

“Saya ingatkan kembali bagi teman teman khusus untuk PPPK, ada beberapa informasi yang kami dapatkan yang mencoba untuk meminta pindah melalui pimpinan apakah itu eksekutif, legislatif untuk memertimbangkan kembali dengan baik. Karena kalau mengusul pindah dari unit penempatan itu dianggap mengundurkan diri,” tegasnya. 

“Sekali lagi saya ingatkan  tidak usah minta untuk pindah. Karena saat pendaftaran sudah memilih formasi dan unit penempatan nya, jadi yang dinyatakan lulus tinggal melaksanakan tugas dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala BKPSDM Luwu Utara, Nursalim menjelaskan 361 formasi tenaga guru nantinya akan diisi oleh peserta yang telah mengikuti tes seleksi PPPK tahap pertama dan kedua tahun 2021 lalu yang diupayakan telah lulus passing grade. 

“Jadi untuk formasi guru tidak ada tes lagi. Khusus untuk tenaga kesehatan nanti akan dibuka tahap pendaftaran dan akan ada tes nya juga, sama seperti tes CPNS,”  pungkasnya. 

“Kapan pendaftaran dan tesnya, nanti akan diumumkan yang jelas pelaksanaanya tahun ini,” tutupnya.