LUWU UTARA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) kini telah memiliki gedung sendiri sebagai kantor, pemanfaatannya secara resmi dilakukan usai Bupati Luwu Utara, meresmikannya, pada Selasa (13/09/2022).

Baca Juga : SK Pensiun TMT Diserahkan Bupati Luwu Utara

Plh kepala Baznas Luwu Utara, Baso Amir menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam pembangunan gedung Baznas ini.

“Begitu panjang, proses dari pembangunan gedung ini, Alhamdulillah semuanya telah rampung, satu kesyukuran kita bahwa dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan hanya ada 4 Baznas yang memiliki kantor salah satunya itu Luwu Utara,” ungkapnya.

“Dengan adanya kantor Baznas ini diharapkan dapat membantu dana ummat yang di salurkan untuk kepentingan keagamaan,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Luwu Utara, menuturkan harapannya bahwa dengan adanya gedung baru akan semakin meningkatkan kinerja Baznas untuk memaksimalkan potensi zakat di Kabupaten Luwu Utara, sehingga pengumpulan zakat dapat berjalan secara efektif.

“Baznas sebagai pengelola zakat, infaq, dan sedekah merupakan suatu organisasi yang dapat mengantarkan jalan menuju surga,” terangnya

Indah berharap dengan keberadaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dapat lebih mudah mengajak masyarakat dalam menunaikan kewajiban berzakat.

“Kita tidak akan miskin dengan mengeluarkan zakat, Infaq atau sedekah sebab apa yang kita keluarkan tersebut memang bukan hak kita, karena Di Harta kita itu ada hak-hak org lain,” tutupnya.

Baca Juga : Dampingi Tim Audit, Pemda Lutra Masuk 5 Terbaik Penanganan Stunting