LUTRA — Bawaslu Kabupaten Luwu Utara menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Netralitas ASN, TNI dan POLRI, Rabu (24/08/2022) di Aula Hotel Bukit Indah, dan di hadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara.

Baca Juga : Peningkatan Kapasitas Pelayanan Data dan Informasi Bawaslu se-Sulawesi Selatan

Di temui usai menghadiri kegiatan, Sekda Luwu Utara, Ir Armiadi menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan kegiatan ini.

“Atas nama pemerintah daerah daerah, kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bawaslu atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini, tentu hal ini menjadi penting Sebab melalui Sosialisasi ini Aparatur Sipil Negara (ASN) mengetahui apa saja yang dapat melanggar netralitas ASN dan juga PPPK pada perhelatan Pemilu & Pemilihan,” ujar Armiady.

Lanjut Ia menambahkan, netralitas ASN ini merupakan salah satu objek yang diawasi oleh jajaran Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dalam penyelenggaraan pemilihan, sehingga kita mendorong para pejabat tinggi Pratama lingkup Pemkab Luwu Utara untuk mengikuti kegiatan ini.

“ASN harus diberikan sosialisasi untuk menghindari penyalahgunaan jabatan/wewenang untuk kepentingan pribadi, golongan tertentu hingga kepentingan calon atau kandidat, oleh sebab itu kagiatan ini kita upayakan para pejabat untuk mengikutinya, sehingga kedepan tidak lagi terjadi pelanggaran berat, sedang bahkan ringan yang melibatkan ASN kita,” jelasnya.

Harapannya usai mengikuti kegiatan ini, ada pemehanan bagi para ASN dan PPPK untuk tidak lagi menjadi penyumbang pelanggara pada tiap tahapan pemilihan.