LUTRA – Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani apresiasi kegiatan Karnaval Merdeka Toleransi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Lutra pada Sabtu (20/8) di Lapangan Taman Siswa Masamba.

Baca Juga : Sekda Lutra Serahkan KUA-PPAS APBD 2023 Kepada DPRD

Kepala Kantor Kementrian Agama Luwu Utara, Rusydi Hasyim berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk pererat silaturahmi dan menjalin toleransi dengan baik sebab perayaan tersebut merupakan bagian dari cara pandang dan paradigma terhadap agama.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menjelaskan bahwa bangsa ini dibangun atas dasar keberagaman suku dan agama yang menjadi kekuatan.

“Bangsa ini dibangun atas keberagaman tidak dibangun oleh satu suku atau satu agama saja, bangsa ini adalah keberagaman. Perbedaan itu adalah kekuatan tergantung bagaimana kita mengelolah perbedaan itu untuk menjadi kekuatan yang besar,” paparnya.

Ia juga mengajak para hadirin untuk dapat mengamkbil hikmahnya bukan hanya sekedar berjalan tapi mengambil makna dari berbagai simbol itu dan yang terpenting adalah menjadikan momentum karnaval ini sebagai momentun strategis dan berpartisipasi dalam pembangunan daerah.