LUWU UTARA – Perayaan HUT RI ke-77 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara (Lutra) diwarnai beragam kegiatan.

Perayaannya dirangkaian dengan Malam ramah tamah sekaligus penutupan Sepekan Olahraga dan Seni pada Rabu, 17/08/2022 (Malam) bertempat di Halaman Gedung Cagar Budaya Onderafdeling Masamba, Kel. Bone Kec. Masamba Kab. Luwu Utara.

Ketua Panitia Kadis Kesehatan Luwu Utara, Marhani Katma dalam laporannya mengatakan, momentum peringatan HUT kemerdekaan RI tahun ini beragam kegiatan olahraga dan seni dihadirkan dan dikemas dengan nama Sepekan Olahraga dan Seni.

“Mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda dan elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Sepekan Olahraga dan Seni, momentum kali ini semoga memberikan makna yang baik dan juga bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap HUT Kemerdekaan RI dimana pelaksanaan kegiatan dapat membentuk dan mempererat tali silaturahmi antar sesama.

“Bagi Para sponsor yg telah mendukung kegiatan ini tanpa dukungan bersama, kegiatan ini tidak akan berjalan dengan baik,aman dan lancar,” ucap ketua panitia.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani memberikan apresiasi kepada panitia yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Sepekan Olahraga dan Seni sehingga dapat berjalan dengan lancar.

“Pentingnya membangun jiwa korps, yang diharapkan itu didapatkan melalui momentum kegiatan sepekan ini. Melalui kegiatan ini mereka bisa bergandengan tangan, harapannya bisa terjalin komunikasi yang harmonis dan aktif,” ujar Indah dalam sambutannya.

Beragam lomba telah dilaksanakan, masing-masing instansi telah berpartisipasi baik itu tenaga ASN maupun non ASN, baik itu pimpinan ataupun bawahan, yang tentu dapat membina keakraban, dalam kebersamaan, sehingga kedepan bekerja lebih nyaman di tempat masing-masing.