LUWU UTARA – Satu kata cukup untuk menggambarkan pelaksanaan Jalan Santai memperingati 77 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), MERIAH.

Baca Juga : Meriahkan HUT RI ke-77, Disdikbud Selayar Lomba Gerak Jalan Indah dan Drum Band

Kemeriahan terlihat saat panitia melaporkan jumlah peserta jalan santai mencapai 8000 orang. Di antara ribuan peserta, beberapa pejabat berpartisipasi dalam kegiatan jalan santai.

Di antaranya Anggota DPR-RI, Muhammad Fauzi, Bupati Indah Putri Indriani, Wakil Bupati Suaib Mansur, Sekda Armiadi, Forkopimda, Lembaga Vertikal, Perbankan dan BUMN/BUMD.

Para Kepala Perangkat Daerah (PD) beserta jajarannya juga ikut berbaur dengan peserta lainnya dari sekolah semua tingkatan, kecamatan, organisasi pemuda, serta masyarakat umum.

Ikut pula memeriahkan jalan santai HUT Kemerdekaan, RSUD Andi Djemma, RS Hikmah, Klinik Alif Medika, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Luwu Utara, serta Komunitas Pemuda Lutra.

Jalan santai berhadiah doorprize ini dimulai pukul 07.00 wita, dan mengambil star dari Rumah Jabatan Bupati Luwu Utara, jalur dua samping Bandara Andi Djemma Masamba.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap elemen masyarakat yang begitu antusias mengikuti jalan santai HUT Kemerdekaan.

“Terima kasih kepada peserta yang telah mempersiapkan diri mengikuti kegiatan ini. Laporan dari panitia, terdaftar lebih 8000 peserta,” katanya

Ia juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh sponsor yang ikut mendukung kegiatan jalan santai.

“Terima kasih kepada semua, termasuk kepada sponsor yang berbaik hati mendukung kegiatan ini,” ucap Indah.

Pun kepada pihak keamanan, orang nomor satu di Luwu Utara ini juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas pengamanan yang dilakukan demi lancarnya kegiatan.

“Terima kasih juga kepada teman-teman TNI-POLRI, khusunya Lantas Polres Luwu Utara yang telah berpartisipasi mengawal kegiatan kita pada hari ini,” tuturnya.

Ada yang menarik, Bupati Luwu Utara dua periode ini rupanya menambah satu hadiah berupa satu unit sepeda motor, lantaran jumlah peserta jalan santai mencapai 8000 peserta.

“Biar makin tambah semangat, dengan catatan harus genap, mulai dari start sampai finish. Tetap disiplin, dan jangan mengganggu pengguna jalan lain,” tandasnya.