LUWU UTARA – Wakil Bupati (Wabup) Luwu Utara yang Juga ketua Kwartir Cabang gerakan Pramuka Kabupaten Luwu Utara membuka kegiatan Kemah Penggalang Kwartir Ranting Masamba dan Mappedeceng, yang digelar di Lapangan Taman Siswa Masamba, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, Sulsel, pada Jum’at (12/08/2022).

Baca Juga : Wabup Takalar Deklarasikan Netralitas ASN

Wakil Bupati Luwu Utara membuka kegiatan kemah penggalang yang digelar di Lapangan Taman siswa Masamba tersebut, disaksikan sejumlah pengurus Ranting Pramuka Kecamatan.

Suaib Mansur dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan perkemahan yang dilakukan ini merupakan wujud dari ungkapan rasa syukur kepada Allah, Tuhan yang maha esa atas nikmat dan berkah persatuan dalam wadah tunggal, gerakan Pramuka.

“Kegiatan perkemahan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari pramuka yang genap berusia 61 tahun, merupakan hari yang disambut penuh suka cita oleh para anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Luwu Utara. Dimana secara serentak dilaksanakan perkemahan penggalang di 12 Kwartir Ranting,” jelasnya, Jum’at (12/22).

Ia juga mengungkapkan, peringatan hari Pramuka ke-61 tahun 2022 ini bertema “mengabdi tanpa batas”. Tema ini diangkat agar gerakan pramuka harus tetap bertekad bulat untuk mengabdi tanpa batas dalam membangun generasi muda yang tangguh.

Dan pada gilirannya dapat dengan tangguh pula memimpin bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia.

“Oleh karena itu kegiatan perkemahan ini dilaksanakan bertujuan untuk membentuk sikap dan perilaku meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang, serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan Pramuka yaitu Satya dan Darma Pramuka,” paparnya.

Sekedar diketahui, Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur sebelumnya juga telah membuka kegiatan Kemah Penggalang Kwartir Malangke dan Malangke Barat dihari yang sama.

Kegiatan Kemah Penggalang ini digelar secara serentak di 12 Kwartir Kecamatan.