LUWU UTARA – Permodalan Nasional Madani (PNM) menyelenggarakan Peresmian Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Bantuan Sarana Air Bersih pada Senin 8 Agustus 2022 di Huntap Desa Radda Kec. Baebunta Kab. Luwu Utara.

Pimpinan Cabang PNM Palopo Zulfikar Arsyad mengatakan, pihaknya memberikan bantuan Ultra mikro kepada kelompok ibu-ibu yang prasejahtra, baik usaha baru maupun yang lama dan ini sangat membantu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami juga membantu ibu-ibunya bagaimana cara mengelola usaha sehingga dapat membantu ekonomi keluarga. Khusus hari ini kami memberikan bantuan sosial sarana air bersih kepada warga yang terkena dampak bencana banjir bandang kemarin,” ungkapnya.

Selain bantuan sarana air bersih, ia juga memberi bantuan Rumah pintar untuk anak-anak karena saat ini meskipun Pandemi sudah mulai menurun tetap tergantung dengan internet. Oleh karena itu, pihaknya memberikan fasilitas internet khusus untuk anak-anak dan menyediakan fasilitas guru. Hal ini akan berlangsung selama 6 bulan setelah itu akan dilakukan evaluasi terkait perkembangan yang baik atau tidak.

“Kami sangat mengapresiasi kepada semua undangan yang hadir karena ini merupakan tanggung jawab kami sebagai pemberi modal dan kami akan terus mendampingi ibu-ibu sampai bisa lebih baik,” katanya.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan, di Luwu Utara nasabah PNM cukup banyak kurang lebih 10 Ribu nasabah dan memang sasarannya ultra mikro yang menyasar keluarga prasejahtera. Pemerintah daerah juga mengambil bagian dalam pemberian bantuan ultra mikro.

“Tahun lalu saya menandatangani MOU bersama pusat investasi pemerintah di bawah Kementerian Keuangan untuk program ultra mikro. Tentu sasarannya adalah masyarakat luwu utara, jadi ibu-ibu yang belum mengambil pinjaman di PNM bisa mengambil bantuan ini,” kata Bupati Indah.