LUWU UTARA – Dengan komitmen bersama, koordinasi yang efektif, dan kerjasama antar institusi yang sangat baik, satu data Indonesia dapat terwujud, kata Wakil Bupati Luwu Utara pada saat membuka kegiatan Forum Satu Data dan Kegiatan Pembinaan Statistik Sektoral, di aula kantor bappelitbangda, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga : Gelar Bimtek SP4N-LAPOR, Amson Padolo: Bukan Hanya Hal Kecil

Mantan kadis PUPR ini mengimbau agar Forum Satu Data yang telah terbentu untuk segera mempercepat inventarisasi data sektoral prioritas terkait RPJMD dan SDGs serta sinergi dengan BPS Kabupaten Luwu Utara sebagai pembina data, sehingga data yang dihasilkan tidak lagi tumpang tindih.

“Jangan sampai karena karena data yang tidak lengkap terjadi kesalahan pengambilan kebijakan pembangunan yang disebabkan karena kelalaian kita dalam menghasilkan data yang akurat”, tegasnya.

Dalam Kegiatan ini Suaib menegaskan agar kiranya para perwakilan OPD yang hadir untuk serius mengikutinya.

“Ujung tombak data itu ada di OPD masing-masing, jadi saya meminta agar kegiatan ini benar-benar di ikuti dengan baik sehingga tercipta pengelolaan data yang lebih baik,” pungkasnya.

“Harapannya semua berjalan dengan baik sebagaimana jalurnya di mana Bapppelitbangda sebagai koordinator, Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai Walidata, serta BPS Kabupaten Luwu utara sebagai Pembina Data,” tutupnya.

Baca Juga : Sambut HUT ke-7, Hotel Ramedo Makassar akan Gelar 7 Kegiatan