LUTRA – Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Utara, Suaib Mansur, memimpin rapat persiapan untuk Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 pada Jumat (29/7), di Ruang Rapat Wakil Bupati Luwu Utara yang juga dirangkaikan dengan Pembentukan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kwarcab Luwu Utara Masa Bakti 2021-2026.

Baca Juga : Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, Bupati Lutra Panjatkan Doa

 

Rapat membahas tiga agenda utama, yaitu: (1) Pembentukan Majelis Pembimbing Ranting; (2) Pembentukan Pengurus Kwartir Ranting; serta (3) Persiapan Memperingati Hari Pramuka ke-61.

Suaib berharap seluruh delegasi Kwarcab turun membantu pembentukan pengurus kwartir ranting, ditambah pemantauan oleh pengurus majelis pembimbing ranting. Hal itu diungkapkannya sebab keduanya memiliki peran dalam pembentukan Kwarran

“Dua ini sangat berperan dalam pembentukan Kwartir Ranting di kecamatan,” kata Suaib.

 

Suaib yang tak lain adalah Wakil Bupati Luwu Utara ini juga berharap Pramuka dapat mengambil peran dalam peringatan HUT Kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang.

 

“Selain pelepasan Jamnas, dalam waktu dekat kita akan menghadapi peringatan 17 Agustus di mana Pramuka kita harap berperan aktif mengambil bagian dari perayaan yang Insya Allah sudah berbeda dari dua tahun sebelumnya COVID-19,” jelasnya.

 

Suaib juga berharap, sebelum HUT Pramuka, pengurus kwarran sudah terbentuk, sehingga nantinya dapat pula mengambil peran aktif dalam kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

“Jadi maksud saya, peringatan Hari Pramuka ini menjadi bagian dari peringatan HUT RI juga,” tegasnya.

 

Terkait Pembentukan Majelis Pembimbing Ranting, ia menyerahkan sepenuhnya kepada para Camat, termasuk pembentukan pengurus Kwartir Ranting yang harus melalui musyawarah di Kacamatan dan dihadiri delegasi Kwarcab dan Majelis Pembimbing Ranting.