LUWU UTARA – Pemkab Luwu Utara menggelar Zoom Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Perayaan HUT RI ke-77 Tahun dan Rencana Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Zoom Rakor tersebut berlangsung pada Selasa, 26/07/2022 di Command Center Kantor Bupati Luwu Utara.

Kaban Kesbangpol Enyon S. Sos mengatakan, terkait pencanangan bendera merah putih serentak akan dimulai sejak tanggal 01 agustus sampai 31 agustus atau selama 1 bulan.

Pembagiannya akan dilaksanakan serentak di seluruh indonesia yang dinamakan gerakan 10 juta bendera merah putih.

“Untuk ukurannya terserah, baik itu yang dipasang di mobil maupun yang besar. Kita berharap pihak swasta terlibat membuat bendera untuk dibagikan sendiri secara langsung, termasuk ormas, instansi vertikal dan lainnya, bisa juga perorangan jika ada yang berinisiatif membuat bendera dan dibagikan kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kab. Luwu Utara Ir. Armiadi mengatakan, pihaknya fokus terkait dengan pengadaan 10 juta bendera merah putih dalam rangka kemerdekaan RI.

“Kita di luwu utara juga sebelumnya telah melakukan rapat koordinasi pembentukan panitia. Insyaa Allah ada beberapa kegiatan yang harus kita laksanakan terutama kegiatan olahraga dalam rangka memeriahkan HUT RI,” katanya.

Kemudian persiapan pelaksanaan upacara juga pemasangan umbul yang akan segera ditindak lanjuti dengan persuratan ke kecamatan maupun desa atau kelurahan juga pemasangan bendera.

“Kita harapkan semua berpartisipasi, nanti juga kita SKPD untuk melakukan hal tersebut juga ormas, swasta maupun perbankan untuk pegadaan bendera merah putih. Yang jelasnya pemda akan memaksimalkan semua potensi yang ada dan akan kita salurkan kepelosok-pelosok,” harapnya.

Baca Juga : Semarakkan HUT ke-77 RI, Pemkot Makassar Siapkan Sejumlah Agenda

Nonton Juga