MAKASSAR – Pisah sambut Kapolres Luwu Utara (Lutra), yakni pejabat lama, AKBP Alfian Nurnas pindah tugas menjadi Wadirreskrimsus Polda Sumatra Barat digantikan pejabat baru AKBP Galih Indragiri yang sebelumnya tugas sebagai Kabagbinopsnal Ditpamobvit Polda Jawa Barat, digelar di Aula Hotel Bukit Indah Masamba, pada Senin (11/7/2022).

Baca Juga : Dua Dekade Terpisah Alumni 2002 SMA Negeri 15 Makassar Reuni di Hotel Dalton

Dalam sambutan Bupati Lutra, Indah Putri Indriani mengatakan bahwa perpindahan tersebut hanyalah sebuah pindah tugas, namun ia yakin hati AKBP Alfian Nurnas telah berada di Luwu Utara.

“Saya tidak mau sedih, beliau bergeser karena promosi dan itu patut kita syukuri, jangan pernah menahan karena langkah itu tidak boleh berhenti harus maju,” ucapnya.

Ia juga mengatakan semakin besar tantangan dan itu bisa dilalui maka akan semakin besar pencapaian.

“ini bukan persoalan waktu, karena jabatan apapun punya waktu. Intimya adalah seberapa banyak yang mampu kita dedikasikan ketika kita ditugaskan dimanapun,” tambahnya.

Bupati Luwu Utara ini juga mengatakan kompak tidaknya forkopimda di daerah sangat menentukan pembangunan didaerah itu berjalan. Apalagi Luwu Utara diketahui bukan hanya pandemi covid-19 yang dihadapi, tetapi kita juga sementara berjuang untuk bangkit, pulih dari banjir bandang jadi PR pemerintah daerah.

“Olehnya faktor keamanan salah satu hal yang dominan karena negara hadir tugasnya ada 2 yakni security atau keamanan dan prosperity atau kemakmuran,” paparnya.

Jadi, menurutnya kehadiran tni/polri dengan dukungan semua kepentingan didaerah menjadi sangat penting.

“Terimakasih kepada AKBP. Alfian Nurnas bersama istri untuk kerjasama yang sangat luar biasa, saya yakin kita telah memberikan sesuatu menunjukkan dedikasi melampaui waktu tugas di kabupaten Luwu Utara,” lanjutnya.

Menurut Indah, selama bertugas di Lutra AKBP Alfian Nurnas menjalin koordinasi dengan sangat baik.

“Untuk pejabat baru AKBP Galih Indragiri beserta Ibu, selamat datang dikabupaten luwu utara, selamat bergabung,” sambutnya.

Ia mengatakan bahwa AKBP Galih Indragiri telah menjadi bagian keluarga Luwu Utara.

Sementara itu AKBP Alfian Nurnas memberikan kesan dan pesannya, yakni mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khusunya Bupati Lutra yang telah solid menciptkan Luwu Utara yang aman, damai dan kondusif.

“Alhamdulillah luwu utara biasa kita jaga keamanannya berkat sinergi semua stakeholder yang ada,” ucapnya.

Ia juga memohon maaf jika ada perbuatan ataupun tutur kata yang kurang berkenan, baik secara dinas maupun pribadi.