MAKASSAR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SD dan SMP Kabupaten Luwu Utara Tahun 2022 yang bertajuk ‘Memuliakan Kearifan Lokal’ yang diselenggarakan di Aula Disdikbud Luwu Utara, pada Selasa (28/6/2022).

Baca Juga : Pemkot Makassar Gelar Rembung Stunting Konvergensi Aksi 3

Ketua Panitia, Muh. Sayuti mengatakan jenis kategori yang diperlombakan yaitu lomba pantomim, lomba nyanyi solo, lomba seni lukis, lomba kriya anyam, dan lomba seni tari.

“Peserta kegiatan berasal dari siswa Sekolah dasar se-Kabupaten Luwu Utara dimana sebelumnya telah lolos seleksi tingkat kecamatan,” katanya.

Ia menambahkan, perlombaan ini rutin digelar setiap tahunnya dan juara pada lomba ini akan dipilih untuk mewakili Kabupaten Luwu Utara ke tingkat provinsi sulawesi Selatan dan selanjutnya ke tingkat nasional.

Kadisdikbud Lutra, Jarum mengatakan karena digabungkannya dinas kebudayaan dan dinas pendidikan, maka akan menjadi tanggung jawab mereka dalam meneruskan program nasional.

“Kegiatan ini merupakan wadah serta proses pembinaan bagi siswa siswi dalam mengembangkan potensi diri, dan bentuk pelestarian budaya ditanamkan kepada para siswa sejak dini,” ucapnya.

Ia berharap pemenang dalam FLS2N Lutra mampu mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi.

“Kita berharap juara pada FLS2N yang akan menjadi perwakilan Kabupaten Luwu Utara dapat membanggakan nama daerah di tingkat provinsi Sulawesi Selatan,” harapnya.

Kegiatan FLS2N ini juga dirangkaikan dengan lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP yang digelar di SMPN 1 Masamba.

Baca Juga : Hadiri Rakernis Pemasyarakatan, Ini Pesan Dirkamtib