LUTRA – Kapan lagi kalau bukan sekarang. Mungkin ini yang ada di benak Rabil, staf Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Luwu Utara, saat diminta menaiki perahu karet sebagai perwakilan Diskominfo dalam kegiatan Jambore Arus Deras Sungai Rongkong, Jumat (26/6) kemarin.

Baca Juga : Muhammad Fauzi Minta Kementerian PUPR Benahi Infrastruktur Makam Datuk Pattimang Lutra

Meski tubuhnya kecil, tetapi tidak sekecil nyalinya. Dia berani menjajal derasnya alirang sungai Rongkong di tengah ratusan peserta yang sudah berpengalaman merasakan sensasi arus deras.

Rabil tidak sendiri. Ia ditemani rekan kerjanya di Dinas Kominfo, Sultesar, dan beberapa orang lainnya sebagai perwakilan dari Pemda Luwu Utara.

Rabil dan Sultesar pun terlihat gagah dengan pakaian perlengkapan rafting alias arung jeram. Keduanya siap ngarung dan merasakan sensasi “menari” di atas aliran sungai yang berarus deras.

Dibanding Rabil, Sultesar terlihat lebih memiliki pengalaman merasakan sensasi sungai yang berarus deras dengan jeram yang bergelombang.

Pasalnya, bagi Tesar, begitu Sultesar akrab disapa oleh rekan-rekannya, rafting di sungai Rongkong adalah pengalaman ketiga bagi dia.

Beda dengan Rabil, yang memang masih minim pengalaman dalam memacu adrenalin di arus yang deras. Meski begitu, Rabil tak ingin ciut sebelum mencoba olahraga ekstrim ini. Perlu sebongkah nyali untuk mengawalinya.

Mulailah Rabil dan Tesar menaiki perahu karet yang disiapkan panitia untuk segera memulai mengarung menyisir aliran deras sungai Rongkong.

Para rekannya di Dinas Kominfo tak hentinya memberikan pemantik semangat di tepi sungai agar keduanya tampil berani. Saat aba-aba diperdengarkan, keduanya dan rekan lainnya siap mengarung.

Mulailah mereka mengarung. Awal-awalnya mereka masih disambut arus sungai yang tenang, dan di bawah pijar matahari yang menyengat.