MASAMBA — Setelah Jambore Nasional Arus Deras Sungai Rongkong sukses digelar selama tiga hari di Desa Pararra Kecamatan Sabbang Luwu Utara. Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengusulkan kejuaran nasional arung jeram 2023 di gelar di sungai rongkong.

Hal itu ditegaskan Indah saat menutup kegiatan Jambore Nasional Arus Deras Sungai Rongkong siang tadi, Minggu (26/6/2022).

“Alhamdulillah meskipun persiapanya tak kurang dari sebulan, jambore ini berlangsung lancar, Itu berkat kerja keras panitia dan semua pihak terkait dan tentunya juga support penuh dari pemerintah Kabupaten Luwu Utara,” kata Indah.

Indah menambahkan, melihat antusias penggiat arung jeram pada kegiatan jambore nasional arus deras dan potensi Sungai Rongkong sangat layak juga jika kegiatan kejuaraan Nasional arung jeram di gelar di Sungai Rongkong Luwu Utara.

“Kita akan usulkan tahun depan kejuaraan Nasional arung jeram digelar di Sungai Rongkong. Tahun ini kan di Jawa Timur tahun depan kita mau di sini. Pemerintah Kabupaten Luwu Utara tentu akan mensupport penuh kegiatan itu, semoga saja diterima” tegas ibu dua anak itu.

“Apa lagi teman teman penggiat arung jeram menilai sungai Rongkong ini sangat layak untuk menjadi lokasi penyeleggaraan kejurnas” tutup Indah.

Baca Juga : Jambore Arus Deras Sungai Rongkong di Desa Pararra Resmi Ditutup