MAKASSAR – Penganugerahan Duta Anak Kabupaten Luwu Utara Tahun 2022 digelar di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga : Gelar Pemilihan Duta Anak, Bupati: Komitmen Pemda Lutra

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu ujung dari rangkaian yang sangat panjang melalui tahapan yang telah ditentukan dan sekarang sampai pada tahap akhir untuk tingkat kabupaten luwu utara.

“Tidak sampai hanya pada tingkat kabupaten kita harapkan kegiatan serupa yang akan digelar ditingkat provinsi sulsel dan bisa jadi dewi fortuna berpihak pada kita bisa lanjut sampai tingkat nasional,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa bercita-citalah karena bung karno mengatakan ‘bercita-citalah setinggi langit kalaupun jatuh, kita akan jatuh diantara bintang-bintang’.

“Oleh karena itu, hidup tidak boleh apatis hidup harus optimis disertai dengan perhitungan atau kalkulasi yang tepat,” lanjutnya.

Ia berpesan bahwa seseorang harus bersikap luwes tidak boleh keras kepala, tidak boleh kaku ibarat bola bekel dilempar kemanapun dia mampu menyesuaikan.

“Untuk menjadi agen pelapor dan pelopor itu harus punya empati paling penting, kepedulian terhadap sesama anak, jadi selamat, karena kalian hebat dan membanggakan, kalian unik kalian berarti dan kalian istimewa jadi jaga itu, tidak ada anak yang tidak istimewa, semua istimewa karena semua orang belum tentu bisa dapat kesempatan seperti ini,” ujarnya.

Kepala Dinas P2PA, Andi Zulkarnain melaporkan kegiatan pemilihan duta anak ini rutin di laksanakan tiap tahun

“Tujuan kegiatan untuk meningatkan partisipasi anak dalam mewujudkan kreativitas generasi muda dan mampu menjadi  agen pelopor dan pelapor guna mewadahi aspirasi suara anak khususnya anak Luwu Utara,” katanya.

Diketahui peserta pemilihan duta anak yang terpilih sebagai finalis sebanyak 22 orang dengan proses pelaksanaan pemdaftaraan secara online dan offline dilanjutkan tes secara offline dan terpilih 4 orang duta anak dan 1 orang duta favorit.