LUWU UTARA – Wakil Bupati Luwu Utara melakukan pelepasan Kontingan Luwu Utara untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Sulawesi Selatan tahun 2022.

Acara pelepasan tersebut berlangsung pada Minggu 19 Juni 2022 di pelataran Rumah Jabatan Wakil Bupati Luwu Utara.

Kepala Disporapar Luwu Utara Jumail Mappile dalam laporannya mengatakan, POPDA 2022 mempertandingkan 7 Cabor. Untuk Lutra sendiri mengikuti 5 Cabor.

Baca Juga : Pengurus DKC Gerakan Pramuka Lutra Dikukuhkan, Wabup Suaib: Jadi Garda Terdepan Atasi Kebencanaan

“Bukan karena atlit terbatas tapi ada suatu hal sehingga 2 cabor tidak kita ikuti yaitu cabor Takraw dan cabor Bulutangkis dan yang kita ikuti semua adalah Cabor perorangan, yaitu Atletik, Silat, panahan, anggar, dan Karate,” katanya.

Hal ini tidak terlepas dari tujuan mempersiapkan para atlit untuk mengikuti Prapopnas dengan harapan ada atlit yang ikut mewakili Sulsel di Palembang.
Pelaksanaan POPDA 2022 akan dipusatkan di GOR sudiang dan akan berlangsung mulai tanggal 21 sampai tanggal 24.

Jumlah kontingen Luwu Utara yang berangkat sebanyak 50 orang terdiri dari atlit 25 orang, Pelatih/Official 15 orang dan Panitia 10 orang.

“Kami berharap dukungan dari pemerintah daerah baik berupa moril maupun finansial,” harapnya.

Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur, atas nama pemerintah daerah mengharapkan setiap iven yang diikuti selalu membawa nama baik daerah.

“Saya tidak ingin saya melepas hari ini tapi di jalan tercerai berai jadi apapun itu pemerintah daerah terus mendukung yang paling penting tetap koordinasi,” katanya.

Ia juga menyampaikan pentingnya bermain sportif dan menjaga nama baik daerah.

“Kita berharap semua utusan kembali membawa prestasi. Harapan lain adalah daerah kita ini menjunjung tinggi martabat jadi bertandinglah secara sportif dengan tidak mencederai nama daerah. Meraih prestasi memang penting tapi yang paling penting juga adalah cara kita meraihnya,” harap Suaib.