LUTRA – Tim formatur komite percepatan pembentukan provinsi tana luwu terus bergerak. rencananya 19 juni mendatang bertempat di Jakarta,susunan pengurus  tim formatur meliputi ketua, sekretaris dan bendahara yang diinisiasi oleh datu luwu, La maradang Mackulau Opu To Bau akan dikukuhkan.

Baca Juga : Sulsel Craft Show 2022, Dekranasda Luwu Utara Terima 2 Penghargaan

H.M. Lutfi andi mutty akan ditunjuk sebagai ketua. Kemudian sekertaris, Badaruddin A picunang dan Andi Idhanursanty sebagai bendahara. Tim formatur lain yang diundang yakni prof. Dr. H. Syarief hasan, Dr. syarifuddin sudding, Drs. H. Arsyad kasmar , Jamaluddin Nawir , Annar Salahuddin sampetoding dan Dewi Kartika pasande.

Annar Salahuddin sampetoding tokoh ekonomi Indonesia yang didaulat menjadi salah satu tim formatur menegaskan setelah dibentuk maret lalu, tim formatur ini terus berkonsolidasi untuk Menyusun tim kerja agar pembentukan provinsi tana luwu dapat berjalan dengan sistematis dan tepat sasaran.

“ kita tidak mau buang waktu setelah dibentuk ya harus kerja segera, ini tidak main main”, tegas annar melalui sambungan telepon kamis 16 juni 2022.

Tambahnya, seharusnya pembentukan provinsi tana luwu ini lebih mudah karena ditopang oleh sumber daya manusia yang hebat.

“Banyak orang luwu yang berkiprah di nasional, tapi tidak boleh jadi superman harus supertim”, ujar annar.

Annar membagi cerita sewaktu membantu pembentukan Sulawesi barat menjadi provinsi , semuanya berjalan dengan baik, kompak dan uang dikeluarkan dengan tepat.

Ia juga mengajak kepada seluruh tokoh yang tergabung dalam pergerakan tana luwu menjadi provinsi untuk bekerja dengan serius dan profesional. Jika tana luwu berhasil lahir menjadi sebuah provinsi maka ia optimis akan tercipta pertumbuhan ekonomi baru yang sangat dinamis demi menunjang stabilitas pertumbuhan ekonomi secara nasional.