MAKASSAR – Kapolres Luwu Utara, AKBP Alfian Nurnas membuka secara resmi Kejuaraan Bulutangkis Kapolres Cup Tahun 2022 antar klub/PB se-Luwu Utara dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-76, pada tanggal 1 Juli mendatang.

Baca Juga : Misterius! Prada Moh Riski Wahyu Hilang di Hutan Gunung Guli

Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Bulutangkis Pelita Masamba yang digelar selama 3 hari mulai 10 Juni hingga 18 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Kapolres Luwu Utara menjelaskan tujuan dari kegiatan ini untuk mencari bibit prestasi yang nantinya akan bertanding di praporda sebagai wakil Kabupaten Lutra.

“Tujuan dari turnamen bulutangkis ini adalah mencari bibit prestasi di Kabupaten Luwu Utara,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk bersilaturahmi antara polres dan pemda beserta seluruh forkopinda dan instansi vertikal.

“Terjalin hubungan yang baik, kita bersinergi dan kolaborasi untuk Kabupaten Luwu Utara yang sejahtera dan aman,” katanya.

Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur mengucapkan terima kasih atas gelaran yang telah dilaksanakan seperti turnamen bolay volly dan untuk turnamen bulutangkis kali ini.

“Ajang ini adalah ajang silaturahmi dan mengkampanyekan mengolaragahkan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” ucapnya.

Selain itu dengan adanya kegiatan ini, dapat membangkitkan perekonomian di Lutra, terlebih di sektor UMKM.

“Event olahraga tidak bisa dipisahkan dari tourism yaitu parawisata dan kuliner. Terima kasih karena melalui event ini akan menghidupkan seluruh UMKM, pemerintah sangat terbantu dengan event-event seperti ini,” paparnya, Jumat (10/6/2022).

Berdasarkan laporan Ketua Panitia, Andi Aswan, pelaksanaan turnamen bulutangkis ini klasifikasinya ada tiga yaitu internal anggota polri sebanyak 18 pasang, kelas umum kelas A dan B 38 pasang, kelas umum kelas C 35 pasang.

Adapun total hadiah yang diperebutkan senilai Rp 15 juta.

Turut hadir dalam kegiatan ini, yaitu Forkopimda Kabupaten Luwu Utara serta Unsur Vertikal Kabupaten Luwu Utara.