MAKASSAR – Forum Kemitraan Program JKN KIS Kabupaten Luwu Utara, digelar di Ruang Rapat Wakil Bupati Luwu Utara, Jumat (3/6/2022).

Baca Juga : Dishub Bulukumba Kolaborasi dengan PIP Makassar Latih Nelayan untuk Keselamatan di Laut

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palopo, Harbu Hakim mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk monitoring dan evaluasi ketersediaan fasilitas kesehatan, sarana dan prasarana bersama Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Pemkab Lutra).

“Tujuan kita untuk mencapai persamaan pemahaman tentang program jaminan kesehatan nasional,” ucapnya.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan hal yang senada.

“Tujuan kita untuk mencapai persamaan pemahaman tentang program jaminan kesehatan nasional,” katanya.

Dan ke depannya pemerintah akan menetapkan sistem digitalisasi, sehingga potensi kecurangan akan terminimalisir.

“Biasanya potensi untuk fraud lebih besar pada orientasi bisnis atau profitnya, ketika kita tidak memperhatikan proses bisnis yang benar atau tidak mengikuti dengan baik, potensi fraud memang akan lebih besar,” paparnya.

Maka dari itu, ia berharap agar semua pihak menyepakati hasil daripada pertemuan yang digelar dan mengatensi semua fasilitas kesehatan baik dibawah naungan pemda maupun swasta, karena potensi PAD sangat terbuka lebar.

“Kita didorong untuk menggali potensi pendapatan asli daerah, salah satu yang punya potensi besar adalah pemberdayaan fasilitas kesehatan,” katanya.

Ia juga menyampaikan akan melakukan koordinasi dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) untuk mengoptimalkan fasilitas kesehatan.

“Kualitas peningkatan layanan kepada masyarakat karena itu goals jangka panjang yang harus kita capai,” harapnya.

Dia juga mengatakan bahwa merasa senang karena  komitmen yang kuat dari BPJS Kesehatan, untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di Kabupaten Lutra.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara, Armiadi, Anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara, Sudirman Salomba, serta para pimpinan SKPD terkait.