MAKASSAR – Halal Bihalal Kecamatan Baebunta Selatan, yang juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus BKPRMI Kecamatan Baebunta Selatan dan pengukuhan pengurus PDP PHBI serta Pesamilra Kecamatan Baebunta Selatan yang digelar di Masjid Besar Jami Lara, Kecamatan Baebunta Selatan, pada Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga : Segera Dilantik, PM Terpilih Australia Anthony Albanese akan Hadiri Acara QUAD

Laporan Ketua Panitia, Abd. Muhaji mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan sesuai dengan tema yaitu dengan halal bi halal kita wujudkan keharmonisan dalam keluarga dan masyarakat.

“Tujuan kegiatan ini sesuai dengan tema yaitu “dengan halal bihalal kita wujudkan keharmonisan dalam keluarga dan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi wadah untuk mempererat ukhuwah islamiyah, dan silaturahmi antara pemerintah kabupaten, kecematan, desa serta seluruh masyarakat.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, harus bersyukur atas kesempatan yang diberikan Allah SWT karena dapat menghadiri halal bi halal tersebut.

“Kita harus bersyukur atas nikmat iman dan kesehatan atas berkenan Allah SWT kita dapat melakukan halal bihalal hari ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tradisi halal bihalal ini digelar untuk momentum saling memaafkan dan mempererat tali silaturahmi.

Selain itu, Bupati Lutra tersebut menitip pesan untuk BKPRMI Kecamatan Baebunta Selatan untuk mengaktifkan kembali kegiatan keagamaan yang sudah bisa kita laksanakan kembali di skala terbuka.

Acara tersebut juga turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Luwu Utara, anggots DPRD Kabupaten Luwu Utara, Plt. Asisten II, Camat Baebunta Selatan, Kakan Kemenag serta Kapolsek Baebunta Selatan.

Baca Juga : Bersama Rijal Djamal, CPS Gelar Halal Bihalal dan Launching Buku Smart Planner