LUWU UTARA – PT PLN (Persero) melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) mendukung kemajuan peningkatan ekonomi bagi masyarakat Luwu Utara pasca banjir bandang dan pandemi, yang ditunjukkan melalui penyerahan bantuan pengembangan usaha kue dan makanan ringan kepada dua Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Kamis (20/5/2022).

Baca Juga : Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi, Kementan Dorong Pertanian Organik Bersertifikasi

Dukungan sarana produksi dan bahan senilai Rp50.000.000,- diberikan secara simbolis oleh Supervisor Administrasi dan Umum PLN Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Selatan (UPP Sulsel), Sandi Kurnia kepada dua Kelompok Usaha yakni Kelompok Usaha Bersama ‘Beppa Massipa’ yang berlokasi di Desa Mappedeceng dan ‘Fadlan Cake’ di Desa Uraso, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara.

Kepala Desa Mappedeceng, Lukman mengucapkan terima kasihn kepada PLN yang telah mendukung pengembangan usaha kepada warganya.

“Kami selaku Pemerintah Desa Mappedeceng, mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah membantu meningkatkan usaha mikro kecil dan menengah warga di Desa Mappedeceng,” ujarnya

Selain itu, bantuan UMKM ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Luwu Utara yang pernah mengalami bencana banjir bandang dan membantu pemulihan perekonomian masyarakat setelah pandemi.

Ketua Kelompok Usaha Bersama ‘Fadlan Cake’, Ranah mengucapkan terima kasih kepada PLN Peduli yang telah menyalurkan bantuan.

“Terima kasih kepada PLN Peduli yang sudah memberikan bantuan pengembangan usaha kepada kelompok kami, semoga bantuan yang diberikan dapat membuat usaha kami lebih maju dan berkembang,” ujarnya.

Senior Manager Perizinan, Nur Akhsin, Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP Sulawesi menyampaikan tujuan kegiatan TJSL untuk mendongkrak perekonomian masyarakat yang berada di sekitar wilayah PIK.

“Kegiatan TJSL ini dilakukan untuk mendorong perekonomian masyarakat terutama yang berada di sekitar Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan (PIK). Hal ini selaras dengan tujuan program TJSL PLN berbasis pemberdayaan yang berkesinambungan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan Bantuan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian, kemampuan kewirausahaan, produksi penjualan dan pemasaran bagi para pelaku UMKM khususnya yang ada di sekitar Pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150kV Wotu – Masamba.

“PLN berkomitmen menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, mendorong kegiatan ekonomi dan menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan” tutupnya.