LUTRA – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meminta Pemerintah Kabupaten Luwu Utara untuk selesaikan pembangunan jembatan Lawewe yang menjadi jalur alternatif dan penghubung Kabupaten Luwu dengan Kabupaten Luwu Utara, Kamis (12/5/2022).

 

Baca Juga : Indah Putri Indriani Tinjau Lokasi Longsor di Luwu Utara

Hal tersebut adalah bentuk kepedulian Gubernur Sulsel untuk mendorong pemerataan pembangunan yang adil termasuk di Kabupaten Luwu Utara yang dimana pada tahun 2021 lalu, Pemprov Sulsel telah berikan bantuan anggaran sebesar Rp 12 Miliar untuk jembatan tersebut dan kembali mengeluarkan bantuan keuangan senilai Rp 7 Miliar yang juga ditujukan untuk pembebasan lahan lokasi jaringan irigasi Bungadidi.

 

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menjelaskan bahwa, tahun ini anggaran senilai Rp 7 Milliar kembali di alokasikan untuk pembangunan jembatan Lawewe dengan berharap Pemerintah Kabupaten dapat menyelesaikan pembangunan jembatan tersebut agar dapat segera digunakan masyarakat.

 

“Tahun ini kembali kita alokasikan untuk pembangunan jembatan Lawewe senilai Rp 7 Miliar. Kita harap Pemerintah Kabupaten dapat menyerap dan menuntaskan pembangunan ini, sehingga manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat,” ungkapnya.

 

Kemudian, anggaran tersebut diserahkan oleh Gubernur Sulsel kepada Indah Putri Indriani selaku Bupati pada Rapat Paripurna DPRD Luwu Utara dalam rangka peringatan 23 tahun Kabupaten Luwu Utara.