LUWU UTARA – Di hari pertama masuk kantor pasca libur Idul Fitri, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara terlihat mulai beraktivitas kembali seperti biasanya.

Baca Juga : Satgas Drainase Kembali Aktif Bekerja, Kadis PU Kota Makassar: Tugas dan Komitmen

Seluruh ASN nampak masih disiplin dalam menjalankan tugasnya, dan memastikan tidak ada yang mendapat tambahan hari libur. Peningkatan kedisiplinan terlihat di Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP).

Kepala Dinas Kominfo SP, Arief R. Palallo, langsung menggelar pertemuan bersama para Kepala Bidang, Kasubag Perencanaan dan para Pejabat Fungsional, yang digelar di Ruang Media Center Bidang Humas dan IKP, pada Senin (9/5/2022).

Beberapa agenda yang dibahas antara lain evaluasi kinerja triwula pertama, permintaan cascading renstra 2022-2026, evaluasi penerapan TTE, persiapan rapat paripurna DPRD HUT Luwu Utara, serta persiapan kegiatan Festival Bumi Lamaranginan.

Kadis Kominfo SP, Arief R. Palallo mengingatkan, ada beberapa agenda penting yang akan digelar Pemda Luwu Utara dalam waktu dekat.

Diantaranya adalah sidang paripurna DPRD dalam rangka HUT Ke-23 Luwu Utara yang akan digelar pada 12 Mei 2022.

Kegiatan penting lainnya adalah kegiatan bernuansa pariwisata event Pesona Luwu Utara bertajuk “Festival Bumi Lamaringanang”.

Kedua kegiatan ini perlu dipersiapkan secara matang, terutama mengenai publikasi dan penyebaran informasi melalui live streaming.

“Tolong Bidang Humas IKP dan e-Gov, tolong dipersiapkan personilnya untuk mengatur dengan baik dua agenda ini, Sidang Paripurna DPRD dan Festival Bumi Lamaranginang,” katanya.

Selain persiapan personil, Arief ingin kesiapan peralatan menjadi sangat penting untuk diperhatikan oleh seluruh personil IKP dan e-GOV.

“Tolong ini diperhatikan. Jangan ada yang tidak siap, semua harus siap dan diatur sebaik mungkin personil yang ada, karena ini adalah agenda penting,” ucapnya.

Festival Bumi Lamaranginang penting untuk membangkitkan pariwisata Luwu Utara.

“Disporapar sangat berharap dari kerja sama kita semua untuk menyukseskan kegiatan wisata ini,” tandasnya.