LUWU UTARA – Fastabiqul khairat, berlomba-lombalah dalam kebaikan. Nah, momentum Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah adalah momentum yang tepat untuk mengejawantahkan surah Albaqarah ayat 48 tersebut.

Baca Juga: Hadiri Wisuda Hafidz Di Wonokerto, Bupati Luwu Utara : Kita Terget Satu Masjid Satu Hafidz

Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara melalui Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) pun tak ingin melewatkan bulan suci Ramadan untuk saling berbagi kepada sesama, khususnya kaum dhuafa dan fakir miskin.

Melalui kegiatan SDK Berbagi, Bidang SDK menyisir tiga kecamatan, masing-masing Masamba, Mappedeceng, dan Baebunta, untuk membagikan paket sembako kepada kaum dhuafa, berupa beras, telur, minyak goreng, gula pasir dan teh, Jumat 15 April 2022.

Total ada 32 paket sembako yang tersalurkan. Pembagian paket sembako dipimpin Kepala Bidang (Kabid) SDK Dinas Kesehatan, Andi Bahtiar SKM., M,Kes. “Kegiatan ini dalam rangka mengisi kegiatan amaliah Ramada,” kata Bahtiar.

Baca Juga: Aksi Kemanusiaan PSC 119 Luwu Utara Bantu Korban Jatuh di Jurang Kedalaman 40 Meter

Pembagian ini, sebut Bahtiar, disalurkan di beberapa titik di tiga wilayah kecamatan, dengan mengutamakan masyarakat kurang mampu yang memang berhak menerima bantuan sembako.
“Sembako ini untuk kaum dhuafa, dan warga kurang mampu,” ucap dia.

Yang menarik, pembagian sembako secara gratis “SDK Berbagi” kepada kaum dhuafa ini rupanya memiliki pesan moral yang begitu inspiratif. “Kita juga ingin agar teman-teman ASN yang lain dapat sedikit bersedekah untuk keluarga kita yang kurang mampu,” imbuhnya.

Tak hanya warga kurang mampu, sembako juga diberikan kepada para tenaga sukarela lingkup Dinas Kesehatan. “Termasuk semua anak sukarela yang ada di Bidang SDK juga kami berikan paket sembako,” pungkas inovator Dompet Bumil ini. (